Artikel

Tips Cara Merawat Mobil Transmisi Automatic

Hai Honda Megatama Lovers!

Pengguna mobil matic pastinya keinginan akan menjaga kualitas mesin agar berjalan dengan baik merupakan impian semua pengguna mobil ini. Transmisi Automatic sendiri merupakan transmisi yang di ringkas secara simpel oleh setiap produsen mobil, cukup menginjak pedal gas sudah bisa berjalan sendiri tanpa mengoper gigi transmisi layaknya mobil dengan transmisi manual.

Keunggulan transmisi Automatic / matic ini lebih nyaman dan tidak membuat kaki pengemudi kesemutan karena capek apalagi disaat kondisi macet dan jalan tanjakan pastinya dengan menggunakan mobil dengan transmisi matic akan mempermudah anda ketika menjalankan aktifitas sehari hari.

Namun masih banyak dari pengguna mobil transmisi matic tidak tau bagaimana cara merawat transmisi matic dengan benar, berikut tips cara merawat mobil transmisi automatic:

1. Mengecek Oli Secara rutin

Oli merupakan pelumas piston  /cylinder mesin yang akan memberikan gaya penggera yang berakhir di roda mobil, Sebagaimana tugas oli mesin ini menjadi sebuah pelumas piston mobil maka secara pasti anda wajib mengecek kadar oli yang ada di dalam mesin mobil terutama bagi anda yang sering bepergian luar kota pastinya harus wajib mengecek oli 2 minggu sekali agar tau kondisi mesin dan kondisi oli itu sendiri. 

2. Memanaskan Mesin

Melakukan pemesanan mesin di setiap hari sebelum aktifitas selama 15 menit merupakan hal yang sangat penting sebelum di lakukan. Dengan anda memanaskan mesin mobil sebelum di pakai akan membuat mesin mobil lebih siap dari pada langsung di pakai sebelum di panaskan terutama dari kondisi aki.

3. Posisikan Transmisi Secara Pas

Penggunaan mobil matic sangat jauh berbeda dengan mobil manual banyak yang tidak mengetahui dan hanya melakukan kebiasaan yang buruk bagi kesehatan mesin. Contoh simple anda harus tau kapan anda harus menggunakan gigi P dan gigi N semisal anda sedang dalam kondisi macet di jalan anda harus tau untuk mengoper gigi tuas ke transmisi N bukan P karena sejatinya P hanya untuk parkir dan mematikan mesin mobil saja.

4. Servis Berkala

Lakukan service dengan benar dengan cara melihat buku service, lakukan dikelipatan 10.000 km/ 6 Bulan mana yang tercapai lebih dulu. Dan pastikan dibengkel resmi Honda Megatama Group

5. Safety Driving

Safety driving bertujuan memberikan cara bagaimana mengemudikan dan mengoprasikan gigi transmisi mobil yang baik dan benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.